Cytotoxic Safety Cabinet Ctx-1100 Prime

Hanya Tersisa 1 lagi
Jumlah
Habis

 


Cytotoxic Safety Cabinet

Cytotoxic

Cytotoxic atau Sitotoksik berasal dari dua kata yaitu Cyto atau Sito yang berarti Sel, sedangkan Toxic berarti racun. Dalam hal ini, istilah Cytotoxic didefinisikan sebagai suatu zat dan juga serangkaian proses yang dapat merusak sel dan dapat menyebabkan kematian pada sel yang dijangkiti zat tersebut.

 

Safety Cabinet

Safety Cabinet merupakan istilah untuk kabinet atau lemari kaca yang digunakan di dalam laboratorium dengan rekayasa aliran udara yang berguna untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pekerja laboratorium dari bahaya sampel, menjaga kelestarian lingkungan dari bahaya sampel, dan juga menjaga sampel dari kontaminasi silang ataupun kontaminasi yang berasal dari lingkungan.

 

Cytotoxic Safety Cabinet

Cytotoxic Safety Cabinet merupakan fasilitas laboratorium yang digunakan untuk menyiapkan obat-obatan bagi pasien kanker. Obat kanker bekerja menghentikan perkembangan sel kanker dengan cara membunuh sel kanker pada penderita kanker. Namun, obat kanker juga dapat berdampak bagi orang yang tidak menderita kanker. Sel pada orang sehat juga dapat dirusak oleh obat kanker. Maka dari itu penggunaan Cytotoxic Safety Cabinet berguna melindungi manusia dan lingkungan dari pengaruh obat kanker pada saat obat kanker tersebut diracik atau diformulasikan.


img-1705283066.jpg


 



Produk Terkait